Pelantikan Pejabat Pulang Pisau Tunggu Kesiapan Bupati

  • Oleh James Donny
  • 25 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Terkait rencana pelantikan pejabat di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Saripudin mengatakan, saat ini tinggal menunggu kesiapan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. 

"Jadwal pelantikan itu kewenangannya ada di Bupati, dan kami menunggu saja dari beliau waktunya," kata Saripudin, Rabu, 25 September 2019. 

Dia mengatakan bahwa daftar terkait dengan pelantikan tersebut sudah disusun dan tinggal menunggu kesiapan Bupati untuk melantik. "Sebelum saya berangkat haji, sudah aku sampaikan daftar-daftarnya itu," aku Saripudin. 

Dia mengatakan yang menjadi prioritas pertama dalam pelantikan tersebut adalah jabatan eselon III dan eselon IV. Sekda memastikan pelantikan akan segera dilaksanakan. 

Terkait hal tersebut satu sisi terang Saripudin saat ini sedang menghadapi musim kemarau panjang. Dengan banyaknya hutan dan lahan yang terbakar, membuat kegiatan Pemkab banyak terfokus dalam upaya penanggulangan karhutla.

"Kita menunggu kesiapan beliau (Bupati), setelah pengisian ini (jabatan eselon III dan IV) baru mengisi yang eselon II dari hasil lelang jabatan," ujar Saripudin. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru