Belajarlah Jadi Guru Berkualitas dan Berintegritas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda mengharapkan para mahasiswa Universitas Palangka Raya yang menjalani PPL di SMKN 1 Palangka Raya senantiasa belajar menjadi guru yang berkualitas dan berintegritas.

"PPL itu momentum paling berahmat untuk belajar menjadi generasi guru yang berkualitas dan bermartabat serta berintegritas," ujarnya, Rabu, 25 September 2019.

Lanjutnya, guru yang berkualitas dan berintegritas ditengah zaman dengan kemajuan teknologi saat ini dan kedepannya tentu akan mencetak generasi muda di Tambun Bungai yang berkualitas dan berintegritas juga.

Ia menambahkan program pegalaman lapangan yang dilaksanakan mahasiswa di sekolah sebenarnya bukan kegiatan pengabdian pada sekolah yang bersangkutan, tapi PPL adalah kegiatan kependidikan untuk meningkatkan dan memperdalam ketrampilan mahasiswa yang terkait dengan praktik mengajar dan praktik persekolahan.

"Dalam kegiatan PPL di SMKN 1 sangat diharapkan lebih meningkatkan ketrampilan mahasiswa dalam bidang keguruan, baik itu kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan manajemen sekolah lainnya," harapnya.

Saat ini terdapat 37 Mahasiswa FKIP Universitas Palangka Raya yang menjalani PPL di SMKN 1 Palangka Raya. Mereka diterima baik oleh pihak sekolah dan sangat mendukung program PPL tersebut. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru