Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Anak Bupati Melamar ke PDIP Maju di Pilkada Kotim 2020, Ini Bedanya

  • Oleh Naco
  • 25 September 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua tokoh muda melamar ke PDIP, maju pada Pilkada Kotim 2020. Mereka, yakni Modika Latifah Munawarah yang merupakan putri Bupati Kotim H Supian Hadi dan Fery Khaidir putra Bupati Seruyan Yulhaidir.

Suasana tampak berbeda saat kedatangan anak orang nomor satu di Kotim dan Seruyan itu.

Modika ke DPC PDIP datang langsung sendiri menyerahkan berkas pencalonannya. Ia melamar ke PDIP.

Ia tidak didampingi ayah dan massa pendukungnya. Modika merupakan pengurus DPC PDIP Kotim. Saat ini ia menjabat sebagai anggota DPRD Kotim dan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim.

"Saya terdorong untuk maju mewakili generasi muda, generasi milenial. Saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari PDIP," kata Modika, Rabu, 25 September 2019.

Modika mengaku hanya melamar ke PDIP saja sementara partai lain ia tidak melamar. Ia melamar bukan sebagai bakal calon bupati tapi sebagai wakil bupati.

Beda hal dengan Fery ia datang didampingi ayah dan ibunya serta diantar oleh para simpatisannya dan 17 PAC yang ada di Kabupaten Kotim. Bahkan ia datang diiringi-iringi puluhan mobil.

Fery ia datang didampingi ayah dan ibunya serta diantar oleh para simpatisannya dan 17 PAC yang ada
Fery Haidir didampingi ayah dan ibunya serta diantar oleh para simpatisannya dan 17 PAC yang ada di Kabupaten Kotim.

Fery merupakan pengurus DPD PDIP Kalteng. Ia juga sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Dapil Kotim-Seruyan.

"Saya maju di Pilkada Kotim karena termotivasi untuk memajukam Kotim, karena saya lihat kekurangan di Kotim masih banyak. Saya akan melanjutkan apa yang ada saat ini sudah dilakukan," tegasnya.

Sejauh ini menurut Fery ia baru melamar ke PDIP. Karena partai tersebut tidak bisa mengusung calon sendiri ia akan melakukan komunikasi politik ke partai lain untuk berkoalisi. Fery melamar jadi bakal calon bupati.

Berita Terbaru