Mabes Polri Awasi Kinerja Polres Katingan dalam Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kinerja Polres Katingan dalam penanggulangan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan mendapat pengawasan dari Mabes Polri.

Tim pengawasan dan pemeriksaan khusus Karhutla dari Mabes Polri yang datang ke Polres Katingan ini diketuai oleh Kombes Pol Agus Sukamso, dan anggotanya Kombes Pol Slamet Setiono, Rabu, 25 September 2019.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting memerima kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan khusus Mabes Polri ini.

Kunjungan tim wasriksus ini langsung meninjau tempat kejadian perkara  atau TKP Karhutla di dua tempat, yaitu lahan tidur di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan dan lahan tidur di jalan Sutoyo Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Usai peninjauan TKP Karhutla, tim Wasriksus yang didampingi oleh Kapolres Katingan dan pejabat utama Polres Katingan juga mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan yang juga sekaligus merupakan pos penanggulangan Karhutla kabupaten, serta melakukan peninjauan di posko terpadu Karhutla Polres Katingan.

Tetkait kunjungan ini, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan,  maksud dan tujuan tim Wasriksus Karhutla dari Mabes Polri ke Polda-Polda yang wilayah hukumnya terjadi Karhutla adalah untuk melaksanakan pengamatan atau observasi langsung, analisa dan evaluasi (anev) terhadap kinerja satuan wilayah mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek dalam menanggulangi masalah Karhutla.

"Baik dari kegiatan preemtif, preventif maupun sampai pada represif yaitu penegakkan hukum yang dilakukan terhadap para pelaku Karhutla," kata Kapolres Dharma Ginting. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru