Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Forum Musrenbang RPJMD Kabupaten Gunung Mas 2019 - 2024

  • Oleh Magang 1
  • 25 September 2019 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Forum Musrenbang RPJMD atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019 - 2024, di aula kantor BP3D setempat, Rabu, 25 September 2019.

Kepala BP3D Kabupaten Gunung Mas, Salampak menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RPJMD.

“Ini agar mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan RPJMD, yang selanjutnya dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan,” ucap Salampak saat menyampaikan laporan.

Ia menuturkan, keluaran dari kegiatan ini adalah adanya penyempurnaan rancangan RPJMD menjadi rancangan akhir RPJMD berdasarkan Berita Acara Kesepakatan Hasil Musrenbang RPJMD.

Lalu rancangan akhir RPJMD akan disampaikan kepada Kepala Daerah untuk memperoleh persetujuan pembahasan dengan DPRD dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD, paling lambat minggu kedua bulan Oktober Tahun 2019.

“Berikutnya Bupati kembali mengajukan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD kepada Gubernur untuk dievaluasi paling lambat 5 bulan setelah Kepala Daerah dilantik,” terangnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru