Tabrakan Truk Tangki CPO dengan Fuso, 1 Tewas 1 Luka Berat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 September 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Tabrakan antara truk tangki CPO dengan truk fuso yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Km 48 Desa Pangkalan Dewa Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),Rabu, 25 September 2019, menyebabkan 1 orang tewas dan 1 orang luka berat.

Truk tangki KH 9617 GE dikemudikan Mukarom warga Kecamatan Kumai dan truk fuso KH 9043 GC dikemudikan Nawi Raharjo.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Muhammad Nasir menjelaskan kronologis kecelakaan ini.

"Awalnya truk fuso yang dikemudikan Nawi Raharjo berjalan menuju arah luar kota Pangkalan Bun. Pada Km 48 Jalan Ahmad Yani pengemudi terkejut lantaran ada mobil avanza melakukan pengereman memdadak," jelas Nasir.

Akibatnya, lanjut Nasir, pengemudi truk fuso tersebut membanting setir kearah kanan untuk menghindari kecelakaan.

"Ternyata dari arah berlawanan melintas truk tanki CPO yang dikemudikan Mukarom. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga kedua truk tersebut bertabrakan," jelas Nasir.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi truk tanki CPO yaitu Mukarom meninggal dunia saat dibawa  menuju RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Sedangkan pengemudi truk fuso Nawi Raharjo menderita luka robek dikepala dan menjalani perawatandi Puskesmas Semanggang. Untuk penanganan kasus kecelakaan  ini  sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kobar" jelas Nasir. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru