Dorong Anaknya Maju di Pilkada Kotim, Bupati Seruyan Sebut Tidak Ada Ambisi Politik

  • Oleh Naco
  • 25 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Seruyan Yulhadir mendorong dan merestui anaknya Fery Khaidir maju di Pilkada Kotim atau Kotawaringin Timur tidak ada ambisi politik.

Itu ia tegaskan usai penyerahan berkas pencalonan Fery di DPC PDIP Kotim, Rabu, 25 September 2019.

Menurut Yulhaidir, anaknya maju karena dukungan dan dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kotim. Bahkan saat mengantar anaknya seluruh PAC PDIP di Kotim turut mendampinginya.

"Pertama saya ditemui. Tidak, kata saya. Kemudian mereka datang lagi, bahkan katanya jika tidak, ada yang mau pindah ke Palangka Raya," ucap Yulhaidir.

Dorongan itu yang akhirnya meyakinkan dirinya untuk mendukung anggota DPRD Provinsi Kalteng itu ikut maju. Bahkan kondisi Kotim dan Seruyan tidak bisa dipisahkan.

"Ekonomi Seruyan kita akui dari Kotim, begitu juga pegawai di Seruyan banyak orang Kotim. Karena memang Seruyan asalnya dari Kotim jadi sulit dipisahkan. Nah dengan modal itu saya yakin ananda Fery bisa maju dan menang di Kotim nantinya," tegasnya.

Siapa yang akan mendampingi Fery, Yulhaidir belum mau membeberkannya. Namun yang jelas kata dia pendampingnya harus lebih tua. Selain punya pengalaman di Politik juga punya pengalaman di birokrasi.

"Kalau dari tokoh muda tidak sepertinya, kita ambil tokoh muda biar ada yang bisa menasehatinya, dan ini terjadi di Pilkada Kotim beberapa periode lalu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru