Polda Kalteng Kirimkan Ratusan Personel ke Polda Metro Jaya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 September 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meningkatnya eskalasi keamanan di Ibu kota negara, Polda Kalteng mengirimkan ratusan personel untuk mengambil bagian dalam pengamanan situasi di Polda Metro Jaya, Rabu 25 September 2019.

Sebelum diberangkatkan satu kompi pasukan Ditsabhara untuk melaksanakan bawah kendali operasi (BKO) terlebih dahulu digelar apel pelepasan di halaman Mapolda Kalteng. Upacara pelepasan dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Moechgiyarto.

Dalam amanatnya, Irwasum mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam BKO Polda Metro Jaya, harus mempedomani SOP (Standar operasional prosedur) pengamanan unjuk rasa.

"Saya tegaskan kepada rekan-rekan, ketika menangani unjuk rasa tidak ada pergerakan perorangan, semua harus dalam ikatan pleton," ungkapnya di Lapangan Apel Mapolda.

Ia mengatakan, kesuksesan menjalankan tugas khusus ini sangat dibutuhkan ketaatan pada arahan-arahan dari komandan masing-masing.

"Para komandan juga harus berkoordinasi dengan kasatwil ditempat dimana dilakukan BKO. Status kalian BKO sehingga sangat dibutuhkan koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi," pinta Irwasum Polri.

Lanjutnya, semua tugas yang kalian jalani saat ini adalah bagian dari kecintaan kepada NKRI yang damai dan aman. (ARNOL/B -2)

Berita Terbaru