Enam Personel Ditlantas Polda Kalteng Dapat Penghargaan Setelah Gagalkan Peredaran Narkoba dan Curanmor

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 25 September 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Enam personel Ditlantas Polda Kalteng mendapat penghargaan dari Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Ilham Salahuddin, Rabu 25 September 2019. Dasarnya, personel itu menggagalkan peredaran narkoba dan curanmor.

Mereka diberi penghargaan karena melaksanakan tugas kepolisian di luar tugas pokoknya di lalu lintas. Penghargaan itu diserahkan melalui moment HUT Lantas, Rabu, 25 September 2019.

"Mereka berenam  ini sangat luar biasa. Bisa menggagalkan peredaran narkoba dan juga curanmor yang bukan menjadi kewajiban mereka di ditlantas," kata Ilham Salahudin. 

Enam anggota Ditlantas tersebut yaitu Brigpol Lia Efrianto, Briptu Arif yang menggagalkan narkoba. Kemudian, Iptu Dwi Agus, Aipda Ayob, Bripka Rendy Vontius, Briptu Agus Hermawan menggagalkan curanmor.

Kapolda menambahkan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mereka mengembalikan rasa keamanan kepada masyarakat.

"Ini bagian pelayanan kepada masyarakat dengan membantu melaksanakan tugas kepolisian,” kata Ilham. 

Dia juga menyampaikan, ini bentuk penghargaan kepada anggota dengan memberikan contoh kepada anggota lalu lintas yang lain agar meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru