CBI Group Bagikan Ribuan Masker di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 September 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah karyawan Citra Borneo Indah atau CBI Group membagikan gratis ribuan masker kepada warga Pangkalan Bun. Ini guna melindungi warga dari paparan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Kamis, 26 September 2019  pagi ini, kegiatan pembagian masker itu terlihat di  pertigaan depån Gereja Immanuel, Pangkalan Bun dan Stadion Sampuraga lama.

Berdasarkan pantauan di lokasi pembagian masker di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, Tim CBI Peduli membagikan masker tersebut bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan gerak jalan HUT Kotawaringin Barat. Gerak jalan ini diikuti peserta SD dan SMP se Kobar.

"Tentunya kondisi udara yang terkontaminasi kabut asap, sangat tidak baik bagi kesehatan kita semua. Untuk itulah sejak awal kemunculan kabut asap karhutla, CBI Group langsung berinisiatif membagikan masker dan menyediakan mobil oksigen gratis pada masyarakat," jelas General Affair Staff PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS (CBI Group), Dewi Wulandari, saat dijumpai di lokasi pembagian masker.

Menurut Dewi, pembagian masker di lokasi kegiatan gerak jalan ini sengaja dilakukan, mengingat udara kembali terkontaminasi kabut asap.

"Sebenarnya kemarin kita bersyukur udara sangat bersih dan cerah. Namun ternyata hari ini kabut asap kembali muncul," jelas Dewi.

Dewi mengatakan, mengingat peserta gerak jalan adalah anak-anak yang rentan terkena penyakit pernapasan akibat kabut asap, maka pihaknya sengaja mendatangi lokasi lomba tersebut untuk membagikan masker.

"Semoga bantuan kecil yang kami bagikan ini berguna bagi masyarakat. Ini merupakan bentuk empati, kepedulian dan kesetiakawanan seluruh keluarga besar  CBI Group untuk saling berbagi pada masyarakat," jelas Dewi.

Kegiatan bertajuk CBI Peduli ini membagikan 30.000 masker di Pangkalan Bun dan Palangka Raya. Selain pembagian masker, juga tersedia layanan mobil oksigen.

(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru