Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program SOPD Pulang Pisau Harus Tersosialisasi dengan Baik

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 September 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengharapkan program Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD harus tersosialisasi dengan baik, sehingga diharapkan bisa membangun komunikasi yang luas sampai ke desa.

"Komunikasi dengan desa ini penting, karena desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam hal pelayanan," kata Saripudin, Kamis 26 September 2019.

Sekda menambahkan program ini jika tidak tersosialisasikan dengan baik hasilnya bisa tidak maksimal. Apalagi program itu merupakan program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Misalnya menyangkut masalah bantuan dan sebagainya. Semakin banyak yang tahu program itu maka semakin baik. Artinya kerja kita bisa dilihat," ujarnya.

Saripudin mengungkapkan tersosialisasinya program itu dengan baik diharapkan pihak yang menerima program itu bisa tepat sasaran.

"Harapan kita jangan sampai program itu mubazir. Karena kalau tidak tepat sasaran repot nanti. Misalnya bantuan untuk masyarakat miskin tetapi yang menerima malah orang kaya. Itu jangan sampai terjadi," ungkapnya.

Sekda juga mengingatkan, terkait program itu harus betul-betul diperhatikan. Perencanaannya hingga pelaksanaannya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru