Lindungi Warga Dari Paparan Asap, CBI Group Bagi 15.000 Masker di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 September 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kondisi udara di Palangka Raya dan sekitarnya yang masih terpapar asap menggerakkan hati pihak Citra Borneo Indah atau CBI Group membagikan belasan ribu masker gratis kepada warga kota Palangka Raya, Kamis 26 September 2019.

Kegiatan kemanusiaan oleh sejumlah karyawan CBI Group tersebut dilakukan disejumlah titik jalan umum, posko karhutla dan lembaga pendidikan serta sejumlah titik keramaian lainnya.

"Tentunya kondisi udara yang terkontaminasi kabut asap, sangat tidak baik bagi kesehatan kita semua. Untuk itulah sejak awal kemunculan kabut asap karhutla, CBI Group langsung berinisiatif membagikan masker," jelas salah satu penanggung jawab, Vivin, saat dijumpai di lokasi pembagian masker.

Lanjutnya, diperkirakan masker yang dibagikan mencapai 15.000 masker untuk wilayah kota Palangka Raya.

Menurut Vivin, pembagian masker di bundaran kecil, titik jalan RTA Milono, lokasi sekitar SMPN 8 dan beberapa posko karhutla di kota Palangka Raya dialamatkan kepada seluruh masyarakat kota Palangka Raya, baik para pengguna jalan, pengendara mobil dan motor, serta para petugas karhutla.

Ia mengatakan, bantuan kecil yang diberikan ini merupakan bentuk empati, kepedulian dan kesetiakawanan seluruh keluarga besar  CBI Group untuk saling berbagi pada masyarakat Kalteng umumnya, dan Palangka Raya khususnya.

Kegiatan bertajuk CBI Peduli ini tidak hanya dilakukan di Palangka Raya tetapi juga di Pangkalan Bun. Di dua wilayah ini CBI membagi 30.000 masker dan juga menyiapkan layanan mobil oksigen. (ARNOL/m)

Berita Terbaru