Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Minta KNPI Optimalkan Peran Pemuda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta KNPI harus mengoptimalkan peran pemuda. Supaya dapat menyokong kemajuan daerah.

"Peran pemuda sangat besar untuk menyongsong kemajuan daerah. Oleh karena itu, KNPI bertugas untuk mengoptimalkan peran pemuda tersebut," ujar Taufiq, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus DPT KNPI Kotim, Kamis, 26 September 2019. 

Wakil Bupati mengungkapkan, sejarah membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan bangsa ini. Karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju lebih baik. Mereka tidak bisa diremehkan dan berperan penting dalam perjuangan. 

Sehingga jika memang daerah ini ingin menjadi lebih baik dan maju. Maka hal itu ada di tangan pemuda. Karena perbaikan itu akan tegak berdiri jika dilakukan oleh pemuda. 

"Pemuda adalah orang yang bisa merubah daerah menjadi lebih baik. Karena mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk memajukan daerah ini," kata Taufiq. 

Pemuda juga memiliki banyak potensi. Namun jika tidak dilakukan pembinaan yang baik. Maka yang terjadi adalah potensinya tidak tergali, semangatnya melemah, dan bahkan bisa mereka gunakan ke hal yang negatif. 

"Jangan smapai pembinaan terhadap pemuda di Kotim ini tidak dilakukan. Karena dikhawatirkan potensi pemuda disalahgunakan untuk berbuat hal negatif seperti tauran dan lainnya," tegas Taufiq Mukri. 

Wakil Bupati berharap, pemuda di Kotim ini bisa lebih diperhatikan. Perbanyak pembinaan dan pembelajaran yang baik bagi mereka. Maka hasilnya juga akan baik untuk daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru