Wali Kota Palangka Raya Sebut Terus Berkolaborasi Tingkatkan Serapan Tenaga Kerja

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2019 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengklaim, pihaknya terus meningkatkan kolaborasi untuk meningkatkan serapan tenaga kerja di Kota Cantik.

"Kami berkolaborasi baik dari Pemerintah Kota Palangka Raya ke Pemerintah Provinsi Kalteng maupun ke perguruan tinggi," ujar Fairid Naparin saat talkshow persaingan usaha di Aula Universitas Palangka Raya, Kamis, 26 September 2019.

Ia menilai, untuk menjaring tenaga kerja langkah pertama yang diperlukan adalah memperkuat informasi terlebih dahulu, terutama lowongan pekerjaan dan spesifikasi pegawai yang dibutuhkan.

"Salah satunya kegiatan job fair seperti saat ini.  Kegiatan seperti ini akan membantu adik-adik untuk mendapatkan pekerjaan," sebut Fairid Naparin.

Selain itu, lanjut dia, penyuluhan terkait aturan dalam dunia ketenagakerjaan juga meruapakan hal yang penting. Terutama untuk sektor industri dan jasa. 

"Setelah itu perlu ditunjang juga dengan penguatan sumber daya manusia atau SDM. Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan Balai Latihan Kerja sebagai sektor penunjang untuk  menciptakan dan mengader masyarakat," tegasnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru