Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo Minta Masyarakat Peduli terhadap Infrastruktur Jalan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo meminta masyarakat peduli terhadap infrastruktur jalan. Khususnya jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah kabupaten. 

Bupati mengatakan, peduli dalam arti masyarakat ikut menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun. Misalnya ada truk yang mengangkut sesuatu melebihi kemampuan badan jalan, maka harus ditegur.

"Jangan takut untuk menegur kalau memang benar adanya," kata Bupati Edy, Kamis, 26 September 2019.

Bupati mengungkapkan, kemampuan badan jalan sudah ada batas kapasitas masing-masing. Kalau masyarakat acuh tak acuh saat jalan dilintasi truk  bermuatan berat, pasti jalan itu akan cepat rusak.

"Kewajiban menjaga pembangunan termasuk jalan ini sebenarnya tugas bersama. Harus ada kepedulian dari masyarakat," ungkap Edy Pratowo. 

Bupati menjelaskan, anggaran daerah itu diperuntukan bagi banyak kebutuhan. Jika dananya digunakan untuk memperbaiki jalan yang itu-itu saja tentu akan memperlambat perkembangan daerah.

"Jadi harus ada kepedulian dari kita pada setiap pembangunan yang telah dilaksanakan di daerah masing-masing," tegasnya. (M BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru