Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Masyarakat agar Manfaatkan Acara Sunatan Massal 

  • Oleh Norhasanah
  • 26 September 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengimbau masyarakat memanfaatkan acara sunatan massal gratis yang digelar pemerintah daerah, mengingat jumlah target peserta yang mengikuti kegiatan belum tercapai.

"Momen seperti ini sangat baik dimanfaatkan, apalagi bagi anak-anak yang usianya sudah cukup untuk dikhitan," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kamis, 26 September 2019.

Menurut Ahmadi, saat ini biaya khitan cukup mahal, sehingga momen kegiatan bhakti sosial tersebut sangat baik untuk diikuti, karena memang diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kita tau biaya khitan ini sekarang cukup mahal, dari pada bayar lebih baik ikuti kegiatan sunatan massal karena gratis, selain itu peserta juga mendapat bingkisan dari panitia," ujarnya.

Ahmadi menjelaskan, khitan adalah milah atau pelanjut Nabi Ibrahim, dimana sebagai umat Nabi Muhammad wajib untuk mengikutinya. Dimana dengan berkhitan berarti telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman, bahkan kebersihan itu adalah pangkal kesehatan, maka tepatlah dengan berkhitan berarti kita menjaga kesehatan yang sekaligus mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," tutur H Ahamdi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru