Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris DPRD Kapuas Sampaikan ini saat Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Hulu Sungai Utara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Hidayatullah menyampaikan sejumlah hal saat menerima kunjungan kerja sejumlah anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Kamis, 26 September 2019.

Sejumlah hal yang disampaikan Hidayatullah di antaranya berkaitan dengan sistem keuangan non tunai yang saat ini sudah diterapkan di DPRD Kabupaten Kapuas.

"Kita baru saja dikunjungi dari DPRD Hulu Sungai Utara, Kalsel, terkait dengan beberapa kegiatan yang ingin dipelajari di tempat kita," ucap Hidayatullah kepada wartawan.

"Kita bersyukur bisa memberikan penjelasan berkaitan dengan keuangan non tunai. Kita menjelaskan semua proses bahwa terkait keuangan itu langsung ke rekening pribadi anggota DPRD Kapuas," lanjut dia.

Dengan sistem keuangan non tunai itu tidak ada satu rupiah pun yang disentuh oleh lingkungan di Sekretariat DPRD Kapuas, bahkan bendahara yang ada di dalamnya.

"Pola ini sangat menguntungkan sekali. Sehingga kita bekerja efisien dan optimal."

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas.

"Karena saya sebelumnya jadi Asisten I Setda Kapuas jadi sedikit banyaknya tahu tentang cara penanggulangan daerah terkait karhutla," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru