Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor UPR: Memasuki Era Industri 4.0 Pemuda Harus Bisa Optimalkan Teknologi Digital

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rektor UPR atau Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang menekankan pentingnya optimalisasi teknologi digital oleh pemuda dan mahasiswa saat memasuki era industri 4.0.

Apalagi dengan lulusan univesitas yang setiap tahunnya cukup banyak, semuanya memasuki dunia kerja dengan persaingan yang cukup ketat.

“Saat ini eranya generasi milenial. Dalam era industri 4.0 mahasiswa harus bisa menerapkan integritas ke dunia maya,” ucap Andrie Elia Embang dalam talk show dunia tenaga kerja di Aula Universitas Palangka Raya, Kamis, 26 September 2019.

Menurutnya sejak menjadi mahasiswa harus memiliki inovasi dan produk yang dinilai akan mendorong perekonomian,  dengan cara membuka berbagai bisnis.

“Harus mulai membuat bisnis, bisa membuat café ataupun jual beli dengan lapak online. Dari dalam kamar sambil tidur saja bisa berjualan,” sebut dia.

Selain itu ia juga menekankan pentingnya sifat professional di bidang usaha yang digelutinya. Bergerak dibidang usaha online dinilai akan lebih menjanjikan.

“Sekarang para pemilik mall dan toko sudah mulai lesu. Sudah kalah dengan online. Seperti kita lihat sekarang yang punya lapak online lebih banyak kaum milenial,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru