Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Palangka Raya Sebentar Lagi Miliki Sentra UKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan dalam waktu dekat pemerintah akan membangun sentra produk usaha kecil dan menengah atau UKM di Kota Palangka Raya.

Sentra UKM ini akan berada di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya. Bangunan tersebut akan menampung semua produk UKM dari pengusaha di Kota Palangka Raya.

“Pertokoan ini akan berisikan barang barang untuk oleh oleh masyarakat. Isinya barang kerajinan dan makanan dari masyarakat,” ucap Fairid Naparin saat di Aula Universitas Palangka Raya, Kamis, 26 September 2019.

Ia menegaskan hal ini merupakan lanjutan dari lounching aplikasi promosi produk UKM Palangka Raya, Si Romi, yang terus dalam pengembangan. Seperti perlunya transaksi langsung dari aplikasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengungkapkan sentra UKM Kota Palangka Raya akan didirikan di kawasan Jalan Sethadji. 

“Rencananya dibangun tahun depan. Semoga bisa sesuai rencana karena penting untuk memberikan tempat dan ruang bagi para UKM untuk mempromosikan produknya,” sebut dia.

Ia menegaskan kedepan pihaknya akan membuatkan banyak space untuk promosi barang kerajinan UKM di sana. Tempat promosi lainnya rencananya juga akan ditempatkan titik titik lain yang dianggap strategis.

“Kami juga akan menyiapkan stan di Bandara Tjilik Riwut agar masayarakat yang datang maupun pergi dari Kota Palangka Raya bisa mengetahui barang kerajinan khas Kota Cantik ini,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru