Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Persen Penduduk Desa Natai Raya Terdaftar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan Masirin, sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkalan Bun, terbukti 50 persen penduduknya terdaftar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga desa yang mengikuti program tersebut," ujarnya, saat peresmian jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula Desa Natai Raya, Kamis, 26 September 2019.

Ia menyampaikan, adapun jumlah 50 persen dari usia kerja dari total pendudik, meliputi perangkat desa dan staff, RT/RW, Bumdes, BPD, Tenaga Pengajar, Limnas, Tenaga Kesehatan (Posyandu), Usaha Mikro Menengah, Sektor Informal dan Sektor Jasa Kontruksi.

"Totalnya ada 375 peserta, saat ini da pembangunan parkir, pekerjanya juga terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, karena kita menghindari hal hal yang tidak kita inginkan bila terjadi," ungkapnya.

Ia menambahkan, sangat berterimaksih atas sosialisasi yang diberikan oleh BPJS, sehingga masyarakat bisa paham akan pentingnya jaminan sosial.

"Dengan sosialisasi warga bisa mengerti dan paham betapa pentingnya kartu jaminan sosial ketenagakerjaan," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru