Festival Seni Qasidah Tingkat Katingan akan Digelar di Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 September 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Festival seni qasidah atau FSQ ke VI tingkat Kabupaten Katingan bakal digelar di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah pada awal Oktober 2019 mendatang.

Ketua panitia FSQ ke VI Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, Kamis, 26 September 2019 mengatakan, pelaksanaan FSQ VI tingkat kabupaten itu dilaksanakan pada 3- 8 Oktober 2019.

"Untuk pembukaannya akan dilaksanakan tanggal 4 Oktober 2019," kata Rudi Hartono.

Menurut Rudi Hartono, FSQ VI tingkat Kabupaten Katingan rencananya dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Katingan, Sakariyas.

Dia menambahkan, peserta yang bakal mengikuti FSQ itu berasal dari 13 wilayah kecamatan. FSQ ini juga dipusatkan di Lapangan Sepakbola Batu Munduk, Desa Samba Kahayan.

Adapun untuk persiapan menyambut kegiatan FSQ ini sudah mencapai 60 persen.

"Untuk tenda dan penginapan bagi peserta juga telah disiapkan oleh panitia, termasuk arena FSQ. Persiapan sudah 60 persen," kata Rudi.

Berkaitan dengan masalah cuaca di Tumbang Samba, sejauh ini meski ada kabut asap namun tidak terlalu parah seperti di Kasongan.

"Jadi tidak ada terlalu khawatir dengan adanya faktor cuaca selama kegiatan. Sebab di Kecamatan Katingan Tengah cuacanya relatif cerah karena titik api sudah padam semua," kata Rudi Hartono. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru