Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Natai Raya Diresmikan Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Ryan Gustaviana meresmikan, Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Sealatan, jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kamis, 26 September 2019.

Ia menyampaikan, program Desa Sadar Jaminan Sosial diselenggarakan setiap tahunnya. Desa yang ditetapkan merupakan desa yang memiliki tingkat kepersertaan dan kooperatif atau kerjasama yang sangat baik dalam implementasi program jaminan sosial di daerah tersebut.

"Setiap tahunnya pula desa sadar jaminan nasional akan mewakili daerah melalui Kantor Cabang Pangkalan Bun, yang akan dikompetisikam tingkat nasional," ujarnya.

Ia menambahkan, pembentukan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mendukung program Nawacita Presiden Republik Indonesia mengenai fokus peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dimulai dari tingkat desa.

Selain itu juga untuk meningkatkan literasi masyarakay desa mengenai jaminan sosial dan menumbuhkan kesadaran pentingnya jaminan sosial.

Memberikan hak - hak perlindungan yang sama pada pekerja dan stakeholder, khususnya ditingkat desa agar memiliki perlindungan sosial dalam aktivitas ekonomi.

"Sosialisasi terkait hal ini ini kedepan akan terus kita tingkatkan kepada masyarakat, menumbuhkan kesadaran pentingnya jaminan sosial," tandasnya. (DANANG/ADV/B-2)

Berita Terbaru