Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun Gelar Sosialisasi dan Pemantapan

  • Oleh Magang 1
  • 26 September 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi dan Pemantapan Forum Keserasian Sosial, di GPU Tampung Penyang, Kamis, 26 September 2019.

Ketua Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun, Alfon Bobo T Gasan mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun perilaku yang baik, saling menghormati, menjaga antar sesama umat beragama, suku, budaya, ras dan lainnya.

“Tujuannya adalah agar tercipta keserasian sosial. Khususnya di wilayah Kelurahan Kuala Kurun,” kata dia.

Dia juga mengatakan, pembentukan forum ini difasilitasi Kementerian Sosial Republik Indonesia, dalam menjalankan amanat konstitusi yang tertuang dalam UU Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial.

Forum ini merupakan sarana fasilitator pemerintah daerah untuk meminimalir sedini mungkin potensi konflik, paham radikal, dan hoax. Yakni, dengan cara mewujudkan keharmonisan sosial dan menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

Guna meningkatkan kebersamaan antar warga di Kelurahan Kuala Kurun, Forum Keserasian Sosial Kelurahan Kuala Kurun juga akan membangun dua bangunan serbaguna dengan cara gotong royong, dan ditargetkan selesai pada tahun ini juga. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru