Bupati Barito Utara Berharap Perusda Batara Membangun Berperan dalam Peningkatan PAD

  • Oleh Ramadani
  • 26 September 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berharap agar Perusda Batara Membangun berperan dalam peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD. 

Ia berharap, Direktur Utama dan Direktur Umum, maupun Ketua Badan Pengawas, Sekretaris dan anggotanya dapat mendorong dan meningkatkan kinerja Perusda sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif secara ekonomi dan bermanfaat secara sosial dan pendidikan masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Menurut Nadalsyah,pembangunan Kabupaten Barito Utara saat ini tengah berkembang seiring dengan meningkatnya kepercayaan publik dengan kinerja pemerintah yang baik sehingga tercipta iklim investasi daerah yang lebih kompetitif.

"Aparatur pemerintah daerah harus memahami hal tersebut dan terus berinovasi mencari terobosan baru diberbagai bidang dengan outputnya adalah menambah nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar pembangunan di daerah ini dapat berjalan lebih baik lagi,” kata orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu, Kamis, 26 September 2019.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini mengatakan, sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Barito Utara periode tahun 2018-202 yang antara lain menekankan kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan pengelolaan sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup, sehinga dipandang perlu didirikannya Perusahaan Daerah (Perusda) yang dapat berperan mempercepat tercapainya visi dan misi tersebut.

Salah satu upaya untuk meningkatkan PAD Pemkab Barito Utara adalah melalui Perusda yang menangani berbagai usaha. Selain sebagai sumber pendapatan, perusahaan daerah didirikan untuk merangsang pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan tersebut maka perusahaan daerah haruslah optimal, sehat, efektif, dan efesien,” katanya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru