Pemkab Barito Utara Gelar Syukuran dan Doa Bersama Kedatangan Jamaah Haji

  • Oleh Ramadani
  • 26 September 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar syukuran dan doa bersama kedatangan jamaah haji, di rumah jabatan bupati, Kamis, 26 September 2019.

“Tujuan akhir bagi setiap orang yang menunaikan ibadah haji untuk meraih keridhoan Allah SWT dengan memperoleh predikat haji mabrur,” kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, dalam kesempatannya.

Dia mengatakan, nilai kemabruran haji itu akan nampak bagi seseorang setelah pulang berhaji. Yaitu, ditandai dengan perubahan sikap mental dan amaliah sehari-hari yang lebih baik dari sebelumnya.

Sehingga, diharapkan agar terus memelihara diri agar terhindar dari perbuatan tercela dan dilarang Allah SWT dan Rasul-Nya. Sebab, bisa berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Peduli untuk membantu orang-orang di sekitarnya yang memerlukan uluran tangan, dengan aktif memberikan zakat, infaq dan sedekah," kata bupati.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Tuaini menyampaikan jamaah haji Barito Utara yang tergabung dalam kloter 18 berjumlah 127 orang. Dan ada satu orang jamaah haji meninggal dunia di tanah suci. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru