Anggota DPRD Langsung Terima Kedatangan Mahasiswa Gelar Aksi Demo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan mahasiswa di Kotawaringin Timur (Kotim) yang melakukan aksi demo di depan kantor DPRD, Kamis, 26 September 2019. Kedatangan mahasiswa itu langsung diterima ketua sementara dan sejumlah anggota legislatif lainnya.

Tampak Ketua Sementara DPRD Kotim, Rimbun, dan Wakil Ketua sementara, Darmawati, dan sejumlah anggota dewan lainnya, seperti Modika Latifah, Muhammad Arsyad, dan Muhammad Kurniawan Anwar.

Mereka langsung membaur dengan mahasiswa. Mereka juga mendengarkan tuntutan dari mahasiswa kepada DPR RI dan pemerintah pusat.

"Kami terima dengan baik penyampaian aspirasi mereka mahasiswa yang mewakili masyarakat. Ini kewajiban kami sebagai wakil rakyat," kata Rimbun.

Rimbun dan anggota dewan lainnya langsung duduk bersama dengan mahasiswa di jalan umum.

Adapun tuntutan mahasiswa tersebut nantinya akan disampaikan kepada DPRD Provinsi dan DPR RI. Bahkan mereka berjanji juga akan membawa tiga orang perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan tuntutan tersebut.

"Rencananya minggu kedua Oktober 2019, kami bersama sejumlah mahasiswa menyampaikan tuntutan tersebut ke DPRD Provinsi Kalteng dan DPR RI," kata Rimbun.

Dalam kesempatan tersebut, Rimbun sempat juga mengutarakan agar pemerintah pusat bisa mengkaji lebih dalam terkait RUU KUHP tersebut. Karena hal itu sangat berdampak terhadap masyarakat yang ada di daerah.

"Saya harap pemerintah pusat melihat dulu kondisi daerah terkait dengan dampak tersebut. Sehingga jangan ambil sampel di kota saja," harap Rimbun.

Rimbun juga menandatangani tuntutan mahasiswa tersebut. Dia juga meminta agar mahasiswa yang ikut aksi demo bisa bersabar, hingga tuntutan tersebut disampaikan ke pusat.

Berita Terbaru