BPBD Kobar Bagikan Masker untuk Peserta Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar membagikan masker kepada peserta peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kamis, 26 September 2019. Sebab, sebagian wilayah di kabupaten ini masih diselimuti kabut asap.

Personel BPBD Kobar turut menghadiri kegiatan bupati tersebut. Mereka membawa masker untuk dibagikan kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

"Mohon bantuannya anggota BPBD bisa membagikan masker kepada peserta. Terutama untuk bayi, ibu hamil, dan anak-anak," kata Bupati Kobar, Nurhidayah dalam kesempatannya.

Dia menambahkan, beberapa wilayah Kobar kembali diselimuti kabut asap. Sehingga diharapkan, masyarakat agar dapat selalu menjaga kesehatan. Tetapi yang terpenting agar tidak membakar lahan.

"Sempat di desa ini ada lahan yang terbakar namun sekarang sudah tidak ada. Jangan ada lagi yang membakar lahan," pesan Nurhidayah.

Bupati juga mengapresiasi kepada tim Satgas Karhutla Kabupaten Kotawaringin Barat, yang tidak mengenal waktu dan lelah untuk memadamkan api. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru