DPRD Kotim Apresiasi Aksi Demo Mahasiswa Berjalan Tertib

  • Oleh Naco
  • 26 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengapresiasi dengan aksi demo mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan tertib. 

“Jujur saya akui aksi mahasiwa di Kotim ini sudah sangat baik dan patut dicontoh. Bahkan tidak meninggalkan sampah sekalipun dalam aksinya," kata Rimbun, Kamis, 26 September 2019.

Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan tenang. Dan wakil rakyat, mereka tentunya sangat memerlukan aksi serupa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 

"Sebab dengan begitu check and balance, pembangunan bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Rimbun menjanjikan segala aspirasi yang disampaikan dengan tertib maka akan ditanggapi dengan baik juga oleh DPRD. Mahasiswa tentunya punya pemikiran kritis dan tajam, sementara dalam tata cara penyampiannya tidak mengesampingkan cara-cara terhormat.

Politisi PDI Perjuangan itu langsung menghadapi sekitar 300 masa aksi dari mahasiwa dan pemuda di halaman DPRD Kotim.  

Mahasiswa menuntut agar DPRD Kotim menyampaikan aspirasi mereka tersebut hingga ke DPR RI di Jakarta.

Adapun tuntutan mereka yakni agar DPRD Kotim mengoordinasikan dengan DPRD Kalteng dan DPR RI untuk mencabut revisi UU KPK yang sudah disahkan, mendesak Presiden RI mendengarkan aspirasi dari publik untuk revisi UU KPK, dan menolak RKHUP.

Mahasiswa juga meminta agar pemerintah tegas terhadap kasus pembakar lahan yang tengah melanda Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-11)

Berita Terbaru