Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Kronologi Pencurian Kendaraan Bermotor Milik Penjaga Kedai Es

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 September 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi pencurian kendaraan bermotor yang menimpa gadis penjaga kedai es coklat bernama Sangka Unik (18) sangat disesali. Dalam menjalankan aksinya pada Rabu 25 September 2019 pelaku menggunakan modus sebagai pembeli es.

Awal kejadian apes tersebut saat Unik sedang melayani banyak pembeli di kedai es miliknya yang terletak di Jalan Menteng Xll Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

"Pelaku juga ikut memesan es sebelum menjalankan aksinya," ujar Unik seraya menceritakan ciri-ciri pelaku, Kamis 26 September 2019.

Saat hendak membayar, pria berkaca mata dan berperawakan kurus tersebut bilang hendak mengambil uang di mobil yang terparkir tak jauh dari kedai korban.

“Mbak maaf bisa pinjam sepeda motornya kah, uang saya ada di tas dalam mobil. Dalam keadaan tidak sadar lalu saya ambil kunci motor dalam tas dan dikasihkan ke pelaku,” kisah Unik mengutip pelaku.

Apesnya setelah menunggu sejam, pelaku yang berkulit hitam tersebut tidak tidak kunjung datang. Dia membawa kabur motor beat pop bernopol KH 3948 TC milik Unik.

Tidak sabar menanti, Unik juga ikut mencari hingga menjelang Maghrib. Namun hasilnya sia-sia.

“Saya cari-cari nggak ketemu dan menanyakan ke beberapa orang di sekitar juga tidak melihat. Di situ saya baru sadar kalau motor saya dicuri,” jelasnya.

Akibat kejadian ini korban merasa keberatan dengan kerugian Rp 12 juta dan melaporkan ke Polres Palangka Raya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru