Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kotawaringin Timur Dorong Partai Politik Turut Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong pengurus partai politik turut berperan dalam meningkatkan paritisipasi pemilih. Hal itu mengemuka dalam pendidikan politik yang digelar kesbangpol, Kamis, 26 September 2019.

"Tujuan pendidikan politik daerah ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih melalui peran parpol," kata Kabid Politik dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kotim, Kaston Simanjuntak, Kamis, 26 September 2019. 

Hal itu juga sesuai amanat UU Nomor 7 Yahun 2017, tentang Pemilihan Umum. Dan tugas pemerintah memberikan pendidikan politik untuk pengurus partai, guna meningkatkan partisipasi pemilih. 

Harapannya, pada Pilkada Bupati Kotim dan Gubernur Kalteng 2020 nantinya, semakin meningkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. 

"Saya harap pengurus partai bisa menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat," harap Kaston. 

Pendidilan politik merupaan pembelajaran tentang hak, kewajiban, dan tanggungjawab setiap waega negara dalam kehidupan berbangsa. Sehingga sudah sepatutnya masyarakat di daerah ini sadar dengan pentingnya hak suara. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pendidikan politik ini, pengurus partai bisa menyampaikan kepada masyarakat. Sehingga, partisipasi pemilih di Kotim semakin meningkat," harap Kaston. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru