Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Parenggean Bagikan Air Bersih untuk Warga Desa Karang Sari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Parenggean membagikan air bersih untuk warga Desa Karang Sari, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di tengah musim kemarau yang melanda daerah ini, Kamis, 26 September 2019. 

"Ini merupakan hari kedua kami membagikan air bersih untuk masyarakat di Desa Karang Sari atau dikenal SP 2 H," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra.

Pembagian air bersih tersebut merupakan progran peduli Polres Kotim dengan sasaran masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah sulitnya mendapatkan air bersih pada musim kemarau yang berlangsung hampir 2 bulan terakhir. 

"Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keluarga mereka," kata Kadek. 

Air bersih yang dibagikan tersebut menggunakan 1 unit truk, yang berisi 5.000 liter air. Rencananya pembagian air untuk masyarakat tersebut dilaksanakan hingga 5 hari ke depan. 

"Mudah-mudahan pembagian air bersih ini bisa berjalan lancar, dan kebutuhan air bersih masyarakat di sejumlah desa bisa terpenuhi," harap Kadek.

Pembagian air bersih sendiri langsung dipimpin oleh Kapolsek. Masyarakat pun langsung antre dengan membawa jeriken. Mereka sangat antusias, karena saat ini memang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru