Konsultasi Klinik APBD Palangka Raya Bersistem Mirip Live Chat Toko Online

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 September 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Layanan konsultasi klinik APBD Kota Palangka Raya berbentuk live chat seperti halnya kolom aduan dalam beberapa layanan toko online.

Layanan aduan ini berada di pokok kanan bawah website Inspektorat Kota Palangka Raya dan mengharuskan pegawai yang ingin membuat laporan mengisi biodata terlebih dulu.

Biodata yang perlu diisi adalah biodata umum seperti nama, nomor telepon seluler, alamat email serta topik atau pertanyaan yang ingin diajukan.

“Mau konsultasi mengenai APBD silahkan chat di sini,” kalimat sambutan pertama yang nampak di fitur live chat klinik APBD saat diakses, Jumat, 27 September 2019.

Setelah mengisi biodata pengakses akan disambut dengan kalimat selamat datang dan permohonan untuk menunggu balasan chat.

“Selamat datang di coaching clinic Inspektorat Kota Palangka Raya, jika ingin konsultasi terkait APBD kami siap untuk melayani anda. Mohon menunggu, kami Segera membalas chat anda,” tulisnya.

Live chat ini juga memiliki fitur untuk mengakhir sesion chat serta rangkuman percakapan yang bisa dikirim melalui alamat email.

Aplikasi ini menggunakan layanan dari tawk.to yang memang mendedikasikan diri memonitor dan chat visitor website dengan pemilik website secara gratis. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru