Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Sekda Kotim Pastikan Diri Maju ke Pilkada Kotim, Hari ini Datang ke PDIP Mendaftar

  • Oleh Naco
  • 27 September 2019 - 11:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur atau Sekda Kotim H Halikinnor memastikan diri maju pada Pilkada Kotim. Pagi, Jumat, 27 September 2019, ia mendaftar ke PDIP.

"Kotim akan melaksanan Pilkada pada September 2020. Hari ini saya mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon bupati Kotim," kata Halikinnor.

Halikinnor mengaku terpanggil untuk maju karena ingin berbuat lebih. Meski diakui jabatannya saat ini merupakan jabatan puncak di tingkat ASN.

Halikinnor menyebutkan, ia adalah pejabat dari bawah hingga jadi sekda. Dengan pengalamannya di birokrasi itu sebagai modalnya untuk maju.

"Saya ingin perjuangkan masyarakat dan saya harapkan PDIP bisa mendukung saya," tegas Halikinnor.

Terkait dirinya masih sebagai ASN aktif, ia mengaku akan tetap bekerja seperti biasanya. Jika nanti rekomendasi keluar atas namanya, ia akan mundur menjadi Sekda dan sebagai ASN.

Menurut Halikinnor, pertama kali dirinya mendaftar ke PDIP yang menunjukkan keseriusannya kepada partai tersebut. Ia juga siap meramaikan pesta demokrasi nantinya.

Terkait siapa nanti yang akan mendampinginya Halikinnor belum bisa memutuskannya karena biar bagaimanapun semuanya harus ditentukan bersama partai yang merekomendasikannya nanti. (NACO/B-2)

Berita Terbaru