DSPMD Barito Selatan Distribusikan Logistik Pilkades Serentak 

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  atau DSPMD  Barito Selatan mendistribusikan logistik Pilkades Serentak pada H-2.

Kabid Administrasi dan Kelembagaan Desa, Samsul Bahri didampingi Kasi Bina Adminitrasi Pemerintahan Desa, Albertus mengatakan, sebanyak 62 Desa di Barsel akan melaksanakan Pilkades serentak pada 3 Oktober 2019 mendatang.

“Berdasarkan koordinasi dengan pihak Polres Barsel bahwa H-2 atau mulai tanggal 1-2 Oktober kita akan mendistribusikan logistik Pilkades ini kepada semua panitia pemilihan kades,” kata Samsul Bahri kepada Borneonews, Jumat, 27 September 2019.

Ia menegaskan, pada 2 Oktober2019 semua logistik ini harus sampai Tempat Pemungutan Suara atau TPS di masing-masing desa.

Untuk 1 Oktober, lanjut dia, pihaknya memprioritaskan pendistribusian bagi desa-desa yang jauh di antaranya Desa Ngurit, Malungai, Hulu Tampang dan Desa Sei Jaya.

“Sementara untuk 2 Oktober 2019 kita mendistribusikan bagi desa-desa terdekat seperti, di Kecamatan Dusun Selatan dan di Kecamatan Karau Kuala,” ucap dia.

Ia membeberkan, dari jumlah 128 TPS Pilkades serentak ini. Setiap desa paling  banyak memiliki 7 TPS. Hal ini tergantung dari jumlah pemilih di setiap desa.

Untuk pendistribusian ini nanti, lanjut dia, akan dikawal oleh aparat Kepolisian dari Polres Barsel hingga sampai TPS.

“Begitu pula pada saat proses pemilihan hingga penghitungan suara juga dikawal ketat oleh aparat Kepolisian,” ucap dia. (URIUTU  DJAPER/B-2).

Berita Terbaru