Langkah Pembobol Apotek Dihentikan Petugas Resmob Polsek Pahandut dengan Timah Panas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 September 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Langkah NK, 33, harus terhenti. Warga Gang Sari 45, Jalan dr Murjani, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, yang merupakan spesialis pembobol apotek ini dilumpuhkan oleh aparat Resmob Polsek Pahandut dengan timah panas, Kamis, 26 September 2019.

Kapolsek Pahandut Edia Sutaata mengatakan, NK ditangkap setelah pihaknya menyelidiki tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilaporkan pemilik Apotek Kimia Farma, beberapa waktu lalu. Selain itu, ada pula sejumlah pemilik apotek lain yang melapor.

"Pada Kamis, 5 September 2019 sekitar 01.30 WIB, ada pencurian dengan cara menjebol atap yang tidak ditinggali. Kemudian masuk dan mengambil barang berharga di dalam apotek Kimia Farma. Saat kita melakukan penyelidikan, terjadi kembali curat. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Apotek Rey Farma di Jalan Seth Adji. Kejadian pada Jumat, 13 September 2019 pukul 02.00 dengan cara yang hampir sama.” ujar Edia, Jumat, 27 September 2019.

Setelah  melakukan penyelidikan akhirnya pelaku pencurian ditangkap. "Saat kita tangkap, kita berhasil mengamankan dari tangan pelaku berupa sepeda meerk Exotic, laptop, kaos, celana, ponsel, jam tangan, alat hisap sabu, dan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan."

"Pas dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri maka dihentikanlah dengan timah panas oleh petugas," ujar Kapolsek.

Berkaitan dengan kasus ini, Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru