Disdalduk KBP3A Murung Raya Gelar Pertemuan dengan Orangtua Anak SD Kabur

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 September 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) Murung Raya gelar pertemuan dengan orangtua anak SD yang kabur setelah diduga terjadi kekerasan terhadap anak. 

Dalam pertemuan tersebut pihak Disdalduk KBP3A Mura yang dalam hal ini diwakili oleh Bidang Perlindungan Anak, Firman Prihatin mengatakan bahwa pihaknya bersama Polsek Murung telah melakukan mediasi terhadap orangtua bocah tersebut. 

"Kita telah melakukan mediasi terhadap orangtua korban, namun untuk anak tersebut masih belum kami serahkan kepada orangtua karena anak itu mengaku tidak mau pulang ke rumah," ujarnya di ruang unit reskrim Polsek Murung,  Jumat, 27 September 2019.

Setelah melakukan mediasi terhadap orangtua bocah itu, Disdalduk KBP3A akan terus melakukan pendampingan terhadap bocah tersebut yang saat ini berada di Panti Asuhan Muhammadiyah Puruk Cahu. 

Kemudian orangtua korban dimintai keterangan terkait kebenaran perilaku yang dilakukan oleh orangtua bocah tersebut untuk ditindaklanjuti antara orangtua dan anaknya. 

"Saat ini anak dalam pendampingan kami hingga dilakukan kesepakatan melalui keterangan yang disampaikan oleh orangtuanya," tambah Firman Prihatin. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru