Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Ajak Mahasiswa dan Pelajar Padamkan Lahan Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 September 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memberikan pemahaman mengenai proses dan bagaimana menangani bencana Karhutla, Polres Kobar, Jumat, 27 September 2019, mengajak mahasiswa dan pelajar terjun langsung memadamkan lahan terbakar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama Km 30 ini diikuti 120 peserta yang berasal dari mahasiswa Untama dan pelajar dari SMAN 1, SMAN 2 dan SMK 1 Pangkalan Bun, Pramuka Saka Bhayangkara dan para santri Pondok Pesantren Darul Ulum.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Sirait mengatakan dengan mengetahui bagaimana proses pemadaman karhutla, diharapkan mereka bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

 "Karena bila lahan dengan struktur tanah gambut sudah terbakar, tentunya akan sangat sulit untuk memadamkannya. Jadi mereka diharapkan bisa mensosialisasikan bahayanya membakar lahan paling tidak di lingkungan terdekatnya," jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, dengan terjun langsung ke lapangan, para mahasiswa, pelajar dan Pramuka diharapkan memahami apa dan bagaimana yang bisa dilakukan untuk mencegah dan menangani lahan yang sudah terbakar.

"Sehingga bila dilingkungan terdekatnya terjadi bencana karhutla, mereka bisa cepat dan tanggap untuk melakukan pemadaman bersama warga sekitar, sebagai upaya agar api tidak semakin meluas," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru