Sejumlah Kecamatan di Kotawaringin Timur Diguyur Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diguyur hujan yang baik intensitas ringan, sedang hingga deras pada siang Jumat, 27 September 2019. Bahkan hujan gerimis masih berlangsung di Sampit hingga berita ini ditulis. 

"Alhamdulillah di Kota Sampit hari ini diguyur hujan, bahkan cukup deras," ujar Devi, salah seorang warga Sampit. 

Dari pantauan Borneonews.co.id, hujan yang terjadi tidak hanya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang saja. Namun juga di beberapa wilayah Kecamatan Parenggean, Cempaga, dan Kota Besi. 

Hujan tersebut disambut gembira masayarakat. Apalagi musim kemarau di Kotim sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Mereka juga berharap agar hujan yang turun pada hari ini sebagai akhir dari musim kemarau. 

"Mudah-mudahan saja hujan ini merupakan akhir dari musim kemarau. Sehingga tidak ada lagi kabut asap dan kekurangan air bersih di sejunlah daerah," kata Devi. 

Sementara, dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga akan terjadi di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Pualau Hanaut bagian selatan, dan Teluk Sampit bagian utara. 

"Bahkan dapat meluas hingga Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Telawang, dan Tualan Hulu bagian Utara," terang Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru