Pemdes Sampirang I Gelar Pelatihan Komputer Tingkatkan Keahlian Aparatur Desa

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintahan Desa atau Pemdes Sampirang I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Kita Muara Teweh menggelar pelatihan  komputer untuk meningkatkan keahlian para aparatur desa.

Kegiatan diikuti sejumlah aparatur desa dengan tujuan membekali aparat desa dalam penguasaan Teknologi Informasi (TI) sehingga dapat memberikan layanan secara cepat dan efesien pada masyarakat.

Pj Kepala Desa Sampirang I, Abdul Mutolib, Jumat 2 September 2019 mengatakan, pelatihan dasar komputer ini merupakan realisasi program kerjasma antara PKBM Harapan Kita Muara Teweh dengan Pemerintah Desa Sampirang I Kecamatan Teweh Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 23 September 2019 yang lalu, dan selama 7 hari di ruang belajar PKBM Harapan Kita Muara Teweh dengan instruktur yang berpengalaman.

"Fasilitas pelatihan berupa komputer laptop serta semua pembiayaan selama kegiatan bersumber dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sampirang I Tahun 2019," tuturnya.

Adapun, kata dia,  materi pelatihan berupa Program MS Office, dan dilakukan secara intensif dengan metode belajar praktek langsung.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru