Aparatur Desa Diharap Mampu Kuasai Teknologi Informasi

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Digelarnya pelatihan komputer diikuti aparatur desa,  diharapkan mereka dapat menguasai penggunaan ataupun penguasasan di bidang teknologi informasi.

Pj Kepala Desa Sampirang I, Abdul Mutolib, Jumat 2 September 2019 mengatakan, pelatihan dasar komputer diharapkan penguasaan bidang IT berupa keterampilan menggunakan aplikasi komputer bagi aparatur desa benar-benar bisa dikuasai, mengingat saat ini semua kegiatan pelayanan sudah menggunakan komputer.

"Aparat desa jangan sampai ketinggalan dalam penguasaan teknologi informasi, namun justru harus tampil paling depan," tegasnya, Jumat 25 September 2019.

Mutolib mengatakan pelayanan prima adalah target yang ingin dicapai pemerintah desa Sampirang I. Karena itu seluruh aparat desa harus memiliki kemampuan mengelola segala masalah desa dengan cerdas, efektif dan efesien melalui penguasaan teknoligi informasi.

Menurut dia, rata-rata aparat Desa Sampirang I relatif masih muda dan masih banyak waktu untuk belajar meningkatkan keahlian di bidang IT.

Hal ini, lanjut dia,  agar profesional dalam memberikan layanan kepada masyarakat, maka mereka harus dibekali keahlian komputer.

"Keterampilan menggunakan teknologi informasi inilah yang akan kami terapkan dalam sistem layanan penyelenggaraan pemerintah desa ke depan," tambahnya. (RAMADHANI/B-5) 

Berita Terbaru