Festival Anak Saleh se - Kalimantan Tengah Digelar di Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Festival anak saleh se - Kalimantan Tengah (Kalteng) akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Mei 2020 mendatang. 

"Kegiatan festival anak saleh akan digelar pada Mei 2020 mendatang di Kotim," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 27 September 2019. 

Ditunjuknya Kotim sebagai tuan rumah, maka pemerintah saat ini tengah melakukan persiapan, terutama dari segi angharan. Karena akan cukup banyak memerlukan dana untuk menggelar kegiatan tersebut. 

Rencananya dana kegiatan prioritas tersebut akan dimasukan dalam anggaran pada 2020 mendatang. Sehingga dalam waktu dekat mereka akan mengajukan pada pembahasan anggaran bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim nantinya. 

"Kegiatan prioritas tersebut masih dalam persiapan. Terutama anggaran dan juga konsep acaranya. Agar nantinya bisa berjalan sukses," kata Halikinnor.

Pihaknya akan mengusulkan dan sekitaran Rp 3 miliar hingga Rp 4 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk mengemas kegiatan tersebut lebih menarik dan meriah. Sehingga kepercayaan provinsi untuk daerah ini tidak disia-siakan oleh pihaknya. 

"Kami juga berharap agar DPRD Kotim juga mendukung dan menyetujui usulan anggaran tersebut," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru