BMKG: Hujan di Kotawaringin Timur berpotensi Terjadi hingga 3 Hari Kedepan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih berpotensi terjadi hingga 3 hari kedepan. Ini berdasarkan pantauan atmosfer Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Bandara H Asan Sampit.

"Dari pantauan kondisi atmosfer, hujan masih berfotensi terjadi hingga 3 hari kedepan," ujar Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan, Jumat, 27 September 2019.

Hujan deras mengguyur sejumlah kecamatan di Kotim pada Jumat siang. Bahkan di Sampit sendiri, hingga berita ini ditulis, hujan masih ringan masih terjadi. Hal itupuan disambut gembir oleh masyarakat. Karena sudah beberapa bulan terakhir daerah ini mengalami musim kemarau.

"Hujan ini terjadi hampir merata di Kotim, intensitasnya mulai dari sedang hingga deras," kata Setiawan.

Guyuran hujan sendiri diharapkan dapat memadamkan kebakaran lahan di daerah ini dan juga menghilangkan kabut asap pekat yang hampir setiap hari menyelimuti Sampit dan sekitarnya.

Meskipun hujan sudah mulai turun, namun Setiawan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai musim kemarau. Karena dari pantauan mereka, kemarau masih akan berlangsung hingga akhir Oktober 2019.

"Dari pantauan kami, musim kemarau masih berlangsung hingga akhir Oktober 2019 mendatang. Sehingga kebakaran hutan dan lahan masih harus diwaspadai," terang Setiawan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru