Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Siapkan Mobil Damkar Tiap Kecamatan

  • Oleh Naco
  • 27 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo  menyebutkan Pemkab Kotim kedepan harus mengupayakan pengadaaann unit mobil pemadam kebakaran atau Damkar di setiap Kecamatan.

"Harus kita siapkan dan pikirkan mobil Damkar terutama di kecamatan yang menjadi langganan titik api di Kotim," kata Handoyo, Jumat, 27 September 2019.

Menurut dia dengan adanya mobil damkar di setiap kecamatan di Kotim, tentunya untuk daerah yang menjadi langganan titik api setiap terjadi musim kemarau itu menjadi solusi.

Mobil damkar itu, nantinya stanby di ibu kota kecamatan. Sehingga jika ada kebakaran sewaktu-waktu, maka antisipasinya bisa lebih cepat

"Karena jika ada nantinya unit damkar dan petugasnya sudah berkantor di posko penanggulangan bencana di tiap kecamatan," tukas Handoyo.

Kedepan kata dia diharapkan, keberadaan damkar di tiap kecamatan, bisa cepat mengantisipasi kalau ada kebakaran yang terjadi sewaktu-waktu, baik di pemukiman warga, maupun di kawasan hutan.

Dia  menyebutkan hal ini bisa di bantu melalui pemerintah pusat. Sebagaiamana target dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan asap ara tidak terulang. 

"Kita harap pemkab bisa mengajukan itu ke pusat. Saya yakin itu bisa disetujui," tandas Handoyo.(NACO)

Berita Terbaru