Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMD Kotawaringin Timur Diharapkan Gandeng UMKM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Kotawaringin Timur diharapkan oleh pemerintah daerah agar bisa menganggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM agar mereka bisa lebih berkembang dan produknya makin dikenal luas. 

"Saya berharap agar BUMD PT Habaring Hurung bisa menggandeng para pelaku UMKM. Sehingga mereka semakin berkembang kedepannya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 27 September 2019. 

BUMD diharapkan dapat menjadi mitra pelaku UMKM di Kotim. Karena produk yang dihasilkan masyarakat cukup memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan hasil produk daerah lain. Tinggal bagaimana mengembangkan dan mencari pasar untuk hasil olahan tersebut. 

"Tentu hal itu harus dilakukan, karena tidak hanya menguntungkan bagi pelaku UMKM saja, namun juga BUMD daerah ini," kata Supian. 

Saat ini, BUMD Kotim sudah mulai berjalan. Bahkan mereka mulai menjajaki sejumlah kerjasama dengan Perusahan Besar Swasta (PBS), dengan berbagai bidang usaha. Mudah-mudahan hal itu bisa dijalankan dengan baik, sehingga dapat berimplementasi terhadap pendapatan daerah ini. 

"Kerjasama-kerjasama seperti itu harus dilakukan, agar nantinya berdampak terhadap pendapatan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat," terang Supian. 

Saya sangat berharap agar kebereadaan UMKM di daerah ini bisa turut dirasakan oleh masayarakat. Karena memiliki manfaat bersar bagi pertumbuhan ekonomi warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru