Legislatif dan Eksekutif Barito Selatan Setujui RAPBD Perubahan 2019

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Legislatif dan eksekutif Barito Selatan menandatangani persetujuan bersama RAPBD Perubahan 2019. Penandatanganan dilakukan pada rapat paripurna di DPRD, Jumat, 27 September 2019 sore.

Ketua DPRD Barsel, Farid Yusran mengatakan, setelah melalui proses pembahasan, Raperda APBD-P 2019 akhirnya diterima dan disepakati menjadi peraturan daerah.

“Hal ini telah kita tuangkan dalam persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif yang ditandatangani bupati dan saya selaku ketua DPRD,” kata Farid Yusran.

Dia menjelaskan, persetujuan bersama tersebut akan dijadikan sebagai dasar bagi pemkab Barsel untuk mengonsultasikannya kepada Gubernur Kalteng, agar mendapat verifikasi dan evaluasi.

Sementara itu, Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengucapkan terimakasih atas diterimanya RAPBD-P 2019 sehingga bisa disepakati dan disetujui bersama.

“Sesuai prosedur dan mekanisme kita akan menyerahkan RAPBD-P yang telah disetujui bersama ini kepada Gubernur Kaltang paling lambat tiga hari untuk dievaluasi,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru