Ini Video Tim Peduli CBI Group Salurkan Bantuan Logistik untuk Sejumlah Posko Satgas Karhutla di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 September 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Peduli CBI Group terus bergerak. Selain membagikan 30.000 masker kepada warga Pangkalan Bun dan Palangka Raya sejak beberapa hari lalu, hari ini tim membagikan bantuan logistik kepada tujuh posko satgas karhutla di Palangka Raya.

Ketujuh posko tersebut berada di Bundaran Burung, Kelampangan, Jalan Tingang, Jalan Menteng, dan Jalan Cilik Riwut KM 12. Selain itu juga posko induk di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalteng dan BPBD Kota Palangka Raya. Di seluruh posko tersebut terdapat 458 personel, terdiri dari 239 petugas, sisanya sebanyak 219 adalah relawan yang berasal dari masyarakat di sekitar.

Di bawah koordinasi Nadia, perwakilan dari Citra Borneo Indah atau CBI Group, semua posko satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (satgas karhutla) mendapat bantuan logistik.

"Kami memberikan beras, minyak goreng, telur, air dan beberapa sembako lainnya. Setiap posko mendapat jatah yang sama," ujar Nadia, di Palangka Raya, Jumat, 27 September 2019.

Ada pun rinciannya 90 sak beras, 45 piring telur ayam, 45 dus mie instan, 180 dus air mineral, dan 9 galon minyak goreng.

Nadia mengatakan, kegiatan yang digagas Monica Putri, anak dari pemilik CBI Group H Abdul Rasyid AS ini merupakan panggilan kemanusiaan dari CBI Group agar para anggota satgas karhutla tetap bersemangat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

"Perhatian dan kepedulian terhadap para petugas satgas karhutla yang dilakukan hari ini merupakan spririt kemanusiaan yang dimiliki oleh CBI sejak berdiri," ujarnya. 

Berikut tayangan videonya. (ARNOL/m)

Berita Terbaru