Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Palangka Raya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Gelar Tabligh Akbar

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 September 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya melakukan rekayasa arus lalu lintas saat Tabligh Akbar yang menghadirkan Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz pada Sabtu 28 September 2019 malam di lapangan Sanaman Mantikei.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardyanto mengatakan, rencana rekayasa lalulintas akan diterapkan sejak pukul 16.00 WIB, Sabtu 28 September 2019 dengan melakukan pengalihan arus lalulintas di beberapa titik yang mengarah ke lapangan Sanaman Mantikei.

“Kita akan melakukan rekayasa lalulintas khususnya yang mengarah ke Sanaman Mantikei. Adapun rekayasa yang akan kita lakukan adalah dengan mengalihkan arus lalin,” ujar Anang disela-sela persiapan pengamanan, Jumat 27 September 2019.

Lanjutnya, untuk arus dari bundaran besar yang menuju Jalan A Yani normal masuk Jalan DI Panjaitan - Jalan S Parman - Jalan A Yani. Sedangkan arus dari pasar besar yang menuju ke bundaran besar diarahkan masuk ke Jalan Haji lkap - Jalan Diponegoro - bundaran kecil - Jalan Imam Bonjol masuk ke bundaran besar (pengecualian untuk pasien ke RS Bhayangkara). 

Arus lalu lintas di Jalan Haji lkap tetap pada jalurnya tidak ada yang masuk ke Jalan RA Kartini. Adapun arus dari bundaran kecil ke pasar besar normal melalui Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Murjani. 

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro dan Jalan Patih Rumbih yang masuk ke Jalan Tambun Bungai tetap pada jalurnya, tidak ada yang masuk ke Jalan R.A. Kartini.

Terhadap para jamaah yang mengunakan kendaraan, Polres Palangka Raya telah menyiapkan kantong-kantong parkir.

"Tempat parkirnya di Jalan K.S. Tubun, Jalan Soeprapto, Lapangan BI, Lapangan SGO, Jalan RTA Milono, Jalan G. Obos, halaman Ajenrem, BNI Imam Bonjol, Bank Muamalat, Jl. Sudirman, Gedung Darma Wanita, Kampus l PGSD, Jl. D.I Panjaitan, Jl. Katamso, halaman Kantor Pos, Masjid Aqidah, Dishut Propinsi, SMK 1 dan SMK 3, Balai Kaharingan, Kantor Gubernur, Seputaran asrama Zibang dan sekitar taman Yos Sudarso," jelas Anang.

Anang sangat mengharapkan agar masyarakat maupun jamaah mematuhi arahan anggota yang ada di lapangan agar pelaksanaan tabligh akbar bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman,” tutup Anang. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru