Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masayarakat Kotim Diimbau Tidak Gunakan Kendaraan Bak Terbuka Hadiri Tablig Akbar Bersama Habib Umar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 September 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengimbau masyarakat yang hari ini berangkat ke Kota Palangka Raya untuk menghadiri tablig akbar bersama Habib Umar bin Hafiz diharapkan tidak menggunakan kendaraan bak terbuka.

"Saya berharap masyarakat yang berangkat tidak menggunakan bak terbuka seperti pikap atau truk," ujar Supian, kepada wartawan, Jumat malam 27 September 2019.

Dia meminta masyarakat yang berangkat agar lebih mengutamakan keselamatan, sehingga bisa tiba di Palangka Raya dengan selamat hingga bisa mendengarkan secara langsung ceramah ulama yang berasal dari Tarim, Yaman tersebut.

"Yang penting selamat, jangan memaksakan diri berangkat jika gunakan pikap atau kendaraan bak terbuka, karena sangat membahayakan diri," katanya.

Dia yakin 10 persen- 20 persen masyarakat Kotim akan berangkat menghadiri tablig akbar. Bahkan Supian sendiri hari ini Sabtu, 28 September 2019 ini juga akan berangkat ke Palangka Raya.

Karena ini momen yang sangat langka dan merupakan hidayah dari Allah, sehingga harus dimanfaatkan untuk mengambil ilmu dari ceramah yang nantinya disampaikan Habib Umar.

"Kedatangan Habib Umar ini adalah hidayah. Bahkan imbasnya sampai ke Kotim, karena kemaren bisa diturunkan hujan dan mudah-mudahan kedatangan beliau semakin membuat daerah ini menjadi berkah," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru