Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Katingan Pulang Kampung Maju Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 28 September 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Yanson Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemkab Katingan mengaku mendaftarkan diri maju di Pilkada Kotawaringin Timur (Kotim) karena ingin pulang kampung mengabdi di kampung halamannya.

"Saya ingin mengabdi di tanah kelahiran saya dengan visi ingin memajukan daerah saya," kata pejabat di BPBD Kabupaten Katingan itu, Sabtu 28 September 2019.

Pria kelahiran di Kecamatan Parenggean ini datang ke kantor DPC PDIP Kotim didampingi istrinya Realita yang merupakan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Katingan.

Yanson menginginkan PDIP bisa merekomendasikannya maju sebagai bakal calon wakil Bupati Kotim dengan berkoalisi bersama Nasdem nantinya, karena dia juga akan mendaftarkan diri melalui Nasdem.

"Manakala saya direkomendasikan sebagai bakal calon Bupati sayapun akan siap," tegasnya. Pria yang juga berasal dari Kecamatan Cempaga itu merasa pengalamannya selama di ASN cukup untuk memimpin di Kotim.

Apalagi katanya sebelum sebagai ASN di Katingan ia sudah beberapa kali menjabat sebagai ASN di Kabupaten Kapuas di dinas pekerjaan umum.

"Saya juga saat ini di BPBD Katingan, saya melihat persoalan api yang menyebabkan kabut asap di Kotim ini persoalan yang sulit tampaknya diatasi. Nah jika saya dipercayakan dan memimpin daerah ini persoalan itu akan jadi prioritas dan saya yakin mampu menyelesaikannya," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru