627 Rider Meriahkan Bhayangkara Adventure Trail Marunting Batu Aji Part 4

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peserta Bhayangkara Adventure Trail Marunting Batu Aji (BATMBA) Part 4 sangat antusias. Ada 627 rider meriahkan acara ini di Satdion Sampuraga, Pangkalan Bun, Sabtu 28 September 2019.

Kegiatan BATMBA ke 4 dalam rangka memeperingati HUT Bhayangkara ke 73, Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan menyambut HUT ke 60 Kobar.

BATMBA dibuka oleh Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. Hadir pula Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, unsur Forkopimda Kobar dan SOPD lingkup Pemkab Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain berpesan kepada seluruh rider agar selalu menjaga keselamatan, jaga kesopanan saat melintasi pemukiman, putung rokok agat dimatikan agar tidak terjadi Karhutla.

"Utamakan keselamatan, kemudian saat melintas di permukiman agar mengurangi kecepatan, serta untuk perokok agar tidak membuang putung rokoknya dalam keadaan hidup," jelasnya.

Ketua panitia BATMBA ke 4 2019 AKP Tri Wibowo mengatakan ini merupakan event tahunan yang ke 4 dan akan terus diagendakan oleh Pemkab Kobar secara rutin.

"Ini merupakan event tahunan, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara, HUT RI dan HUT Kobar," ujarnya.

Dia menyampaikan adapun pesertanya dari Kobar, Sukamara, Seruyan Kotim, Katingan, Palangka Raya, Kalsel, Kalbar dan dari Jawa. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru